Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Defisit Listrik Sumbagsel 190 Megawatt

Senin, 16 November 2009 – 13:35 WIB
Defisit Listrik Sumbagsel 190 Megawatt - JPNN.COM
JAKARTA- Pantas saja daerah di bagian Sumatera sering mengalami pemadaman listrik. Sesuai data dari PT PLN (Persero) terungkap, kalau Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) mengalami defisit listrik 190 megawatt. Sedangkan Sumatera bagian Utara defisitnya 70 megawatt. Untuk Pulau Jawa dan Bali, rata-rata normal, meski ada daerah tertentu yang pasokannya sulit.

Menurut Dirut PT PLN Fahmi Mochtar, daerah yang mengalami defisit karena kurangnya pasokan energi listrik sehingga tidak ada cadangan untuk meredam terjadinya pemadaman. Normalnya, setiap gardu memiliki cadangan listrik satu unit terbesar. "Dengan adanya cadangan ini, pemadaman tidak akan terjadi," ucapnya.

Dalam mengatasi masalah tersebut, jelas Fahmi, PLT dalam jangka pendek ini akan melakukan rekonfigurasi jaringan, pengunduran jadwal pemeliharaan,  relokasi mesin, dan membeli kelebihan daya yang dimiliki swasta.

"Yang sudah PLN lakukan saat ini salah satunya penyewaan genset untuk daerah-daerah defisit," ucapnya.

JAKARTA- Pantas saja daerah di bagian Sumatera sering mengalami pemadaman listrik. Sesuai data dari PT PLN (Persero) terungkap, kalau Sumatera bagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA