Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa Bawa Juventus Juarai Coppa Italia

Kamis, 20 Mei 2021 – 04:32 WIB
Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa Bawa Juventus Juarai Coppa Italia - JPNN.COM
Kiper gaek Juventus Gianluigi Buffon melakukan selebrasi setelah rekannya, Federico Chiesa, mencetak gol ke gawang Atalanta dalam final Coppa Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Rabu (19/5) waktu setempat. Foto: ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria

jpnn.com, SASSUOLO - Gol Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa ke gawang Atalanta membawa Juventus menjuarai Coppa Italia 2020/2021.

Bermain di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Rabu (19/5) waktu setempat (Kamis, 20/5, WIB), Atalanta sebetulnya tampil relatif bagus di awal laga. Tetapi dari dua peluang Duvan Zapata, satu bisa dihalau kiper Gianluigi Buffon dan yang lainnya melenceng tipis dari sasaran.

Juve perlahan mulai bisa membangun serangan yang berbahaya hingga akhirnya mampu memimpin pada menit ke-31 saat Kulusevski menjebol gawang Atalanta.

Berawal dari situasi serangan balik yang nyaris patah, bola liar jatuh ke hadapan Weston McKennie dan dengan cermat dikirimkan jadi umpan ke sisi kanan kotak penalti Atalanta di mana Kulusevski menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri akurat menaklukkan kiper Pierluigi Gollini.

Sayangnya keunggulan itu musnah empat menit jelang turun minum ketika La Dea menyamakan kedudukan lewat tembakan Malinovskyi dari tepian kotak penalti yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Kedua tim tetap tampil agresif memasuki babak kedua. Sayang, sundulan McKennie dan sepakan Cristian Romero untuk Atalanta bisa diblok oleh Matthijs de Ligt.

Juve lantas menciptakan dua peluang bagus dari Chiesa, sayang yang satu bisa diamankan Gollini dan lainnya membentur tiang gawang.

Kegagalan-kegagalan itu tak membuat Chiesa patah arang, sebab pada menit ke-73 ia melakukan kerja sama umpan satu dua bersama Kulusevski sebelum menyelesaikannya dengan sepakan akurat ke pojok tiang jauh demi merestorasi keunggulan Juve.

Juventus menjuarai Coppa Italia 2020/21 seusai menundukkan Atalanta dengan skor 2-1 dalam partai final di Stadion Mapei, Reggio Emilia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close