Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dekati Lebaran Daging Sapi Rp85 Ribu Per Kilo

Sabtu, 24 Juli 2010 – 18:18 WIB
Dekati Lebaran Daging Sapi Rp85 Ribu Per Kilo - JPNN.COM
BANJARMASIN – Harga daging sapi di Kota Banjarmasin sudah mencapai Rp70 ribu per kg. Padahal, beberapa hari lalu, harga masih bertengger di angka Rp60 ribu per kg. Pedagang memperkirakan, menjelang lebaran nanti, harganya bisa melejit lagi, diperkirakan mencapai Rp85 ribu per kilo. Tingginya harga daging sapi ini seiring dengan tingginya permintaan dari konsumen.

Musori, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Sentra Antasari mengatakan, naiknya harga daging sapi ini karena menjelang Ramadan, yang diperkirakan jatuh pada 11 Agustus 2010 mendatang. Harga diperkirakan terus merangka mendekati lebaran.

"Harga daging sapi pekan ini mengalami kenaikan menjadi Rp70.000 per kg dari harga sebelumnya Rp60.000 per kg. Kenaikan harga daging sapi juga disebabkan pasokannya yang mulai berkurang. Menjelang Idul Fitri 1431 Hijriyah nanti harga daging sapi akan mengalami kenaikan kembali hingga mencapai Rp80.000 sampai Rp85.000 per kilogram," ujarnya memprediksi.

Mengenai pasokan, dia mengatakan, biasanya menyediakan stok 100 kilogram per hari. Namun karena kurangnya pasokan hanya mampu menyediakan 70 kilogram per hari,” ujarnya. Menurut dia, stok yang sedikit itu membuat pasokan daging ke rumah makan berkurang. Sebab, permintaan masyarakat mulai banyak sehingga pedagang harus membagi rata.

BANJARMASIN – Harga daging sapi di Kota Banjarmasin sudah mencapai Rp70 ribu per kg. Padahal, beberapa hari lalu, harga masih bertengger di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close