Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Delapan Alasan Seks Bagus bagi Kesehatan

Jumat, 09 Agustus 2013 – 14:41 WIB
Delapan Alasan Seks Bagus bagi Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com - BERCERITA berbagai hal tentang seks memang tidak ada habisnya. Bahkan, penelitian para ilmuwan menunjukkan sebuah fakta bahwa  berhubungan seks sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

"Masuk akal bahwa seks sangat baik untuk kesehatan anda. Bahkan seks mampu mengatasi masalah-masalah kesehatan seperti, mengurangi tingkat stres, menstabilkan peredaran darah, sistem saraf dan kerja otot dan otak," kata seksolog Dr. Gabriel Morissey, seperti yang dilansir laman Body and Soul, Kamis (8/8).

Ia pun membeber delapan alasan sehingga seks baik untuk kesehatan. Pertama, seks mampu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Melakukan hubungan seks beberapa kali dalam seminggu, dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

Kedua, seks mampu menurunkan tekanan darah dan stres. Pasangan yang melakukan hubungan seksual secara teratur, dapat mengurangi tekanan darah dan stres, dibandingkan mereka yang jarang melakukan hubungan seks. Pada saat anda melakukan hubungan seks dengan pasangan, berarti melepaskan hormon oksitosin, yakni hormon yang berperan dalam meningkatkan gairah bercinta dan reproduksi.

Ketiga, seks mampu mengurangi depresi. Wanita yang pasangannya tidak memakai kondom saat berhubungan seks, dijamin tidak akan mengalami depresi.

Kok bisa? Ya, karena air mani pria mengandung hormon prostaglandin yang dapat diserap melalui vagina dan bertindak seperti antidepresan.

Keempat, seks mampu mencegah osteoporosis. Sebab, pria dan wanita yang berhubungan seks secara teratur memiliki kadar testosteron lebih tinggi yang terkait dengan penurunan risiko osteoporosis dan masalah tulang.

Manfaat seks kelima adalah mencegah kanker prostat. Beberapa studi telah menemukan bahwa pria berusia 20 tahun yang sering ejakulasi (sekitar 21 kali sebulan, red) dapat mengurangi risiko kanker prostat di kemudian hari.

BERCERITA berbagai hal tentang seks memang tidak ada habisnya. Bahkan, penelitian para ilmuwan menunjukkan sebuah fakta bahwa  berhubungan seks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close