Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Delapan Punggawa Garuda Cidera

Hamka dan Eka Lumayan Parah

Kamis, 09 Desember 2010 – 06:02 WIB
Delapan Punggawa Garuda Cidera - JPNN.COM
Bambang Pamungkas. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
JAKARTA - Kerja keras skuad timnas Indonesia selama babak penyisihan grup Piala AFF 2010 berdampak pada kondisi fisik pemain. Saat ini beberapa pemain mengalami cedera. Ada yang cedera ringan, tapi ada juga yang mengkhawatirkan.

Sedikitnya delapan penggawa timnas cedera. Mereka adalah, Bambang Pamungkas, Eka Ramdani, Hamka Hamzah, Oktovianus Maniani, Firman Utina, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Zulkifli Syukur. Dari delapan nama tersebut Hamka Hamzah dan Eka Ramdani kondisinya cukup parah.

Hamka mendapat cedera lutut saat Indonesia mengalahkan Laos di laga kedua dengan skor 6-0. Karena cedera itu, pemain belakang Persipura Jayapura itu tidak dimainkan di laga pemungkas melawan Thailand kemarin malam. Sedangkan Eka mengalami cedera di menit-menit akhir ketika menghadapi Thailand. Setelah bertabrakan dengan salah satu pemain Thailand Eka ditandu keluar dan tidak dapat melanjutkan pertandingan karena lutut dan hamstringya bermasalah.

"Jum"at besok kondisi mereka akan kembali dicek. Saat ini timnas sedang istirahat. Sebagian ada yang pulang. Tapi, kami yakin itu semua masih bisa diatasi,"  kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia kemarin. "Kami percaya kondisi mereka yang cedera akan membaik. Akan ada treatment khusus buat mereka ," lanjut pria berkebangsaan Austria ini.

JAKARTA - Kerja keras skuad timnas Indonesia selama babak penyisihan grup Piala AFF 2010 berdampak pada kondisi fisik pemain. Saat ini beberapa pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close