Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Ambisi Rekor Meksiko

Minggu, 10 April 2011 – 07:07 WIB
Demi Ambisi Rekor Meksiko - JPNN.COM
LAS VEGAS - Masa keemasan Erik Morales di dunia tinju profesional memang telah lewat. Namun, bukan berarti dia tak punya kemampuan untuk memiliki sabuk gelar juara dunia. Pembuktian tersebut coba dilakukannya dalam perebutan gelar interim kelas welter ringan versi WBA melawan Marcos Maidana (Argentina).

Morales sangat percaya diri bisa mengalahkan Maidana pada pertarungan yang akan digelar di MGM Grand, Las Vegas, pagi ini. Petinju Meksiko itu punya ambisi besar untuk menahbiskan dirinya sebagai seorang legenda di Meksiko. Dengan merebut gelar tersebut, Morales akan menjadi petinju Meksiko yang mencetak sejarah dengan menjuarai empat kelas yang berbeda.

Sebelum mendapatkan peluang merebut gelar di kelas welter ringan, Morales yang mendapatkan julukan El Terrible pernah merebut gelar juara dunia di kelas bantam super, kelas bulu dan kelas bulu ringan. Petinju 34 tahun itu memiliki rekor 51 kali menang, 35 diantaranya KO (knockout) dan enam kali kalah, sementara Maidana yang berusia 27 tahun, mencatat 29 kemenangan dengan 27 KO dan dua kali kalah.

Bagi Morales, pertarungan ini juga akan menjadi laga pertamanya di Las Vegas sejak 2006 lalu. Laga terakhir di las Vegas berlangsung saat dirinya dipukul KO oleh Manny Pacquiao. Tapi, Morales juga punya kebanggaan sebagai petinju terakhir yang memberikan kekalahan pada Pacquiao, yaitu pada Maret 2005.

LAS VEGAS - Masa keemasan Erik Morales di dunia tinju profesional memang telah lewat. Namun, bukan berarti dia tak punya kemampuan untuk memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA