Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Demokrasi, Mardani PKS Harap Putusan MK Mendorong Masyarakat Terlibat dalam Pilkada

Kamis, 29 Agustus 2024 – 22:50 WIB
Demi Demokrasi, Mardani PKS Harap Putusan MK Mendorong Masyarakat Terlibat dalam Pilkada - JPNN.COM
Politikus PKS Mardani Ali Sera. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera meminta masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam memberikan suaranya pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 ini.

Menurut Mardani, pemerintah, DPR, dan juga penyelenggara negara telah mematuhi aturan yang diberikan MK. Karena itu, masyarakat harus memanfaatkan peluang tersebut.

"Keputusan MK membawa angin segar, kita bisa menyaksikan kontestasi yang lebih fair, dan tidak banyak hambatan. Karena itu, semua harus memanfaatkan peluang," kata Mardani, Kamis (29/8).

Legislator dari Fraksi PKS ini mengatakan pelaksanaan Pilkada 2024 yang merujuk pada keputusan MK merupakan bagian dari perwujudan demokrasi.

"Dengan keputusan MK ini kita bisa mewujudkan demokrasi yang berkualitas dengan terpilihnya para calon kepala daerah dengan merit system," ucapnya.

Dia meminta seluruh masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi dalam Pilkada 2024 ini dan memilih pemimpin di daerah yang berintegritas.

"Bahwa ada kekecewaan satu, dua paslon tidak maju, dimaklumi tetapi jangan buang dan sia-siakan kesempatan untuk memilih yang terbaik yang paling punya integritas, punya kapasitas dari yang ada," ucapnya.

Menurutnya, dengan memilih kandidat yang berkualitas, maka masyarakat berkontribusi atas kemajuan negara.

Mardani Ali Sera meminta seluruh masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi dalam Pilkada 2024 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA