Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi DPR, Para Senator DPD Loncat Pagar

Sabtu, 02 Februari 2013 – 08:25 WIB
Demi DPR, Para Senator DPD Loncat Pagar - JPNN.COM
JAKARTA – Muncul perilaku silang para politisi Senayan jelang Pemilu 2014. Anggota DPR yang tak lagi maju sebagai caleg karena sudah dua periode bakal mengadu nasib dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPD. Sebaliknya, banyak pula senator loncat pagar mencalonkan diri untuk masuk DPR.

Bagi para senator, alasan utama loncat pagar mereka adalah peran  DPD yang selama dua periode ini tidak maksimal.  Fungsi dan peran DPD di parlemen nyaris tidak ada. Mereka pun seperti iri dengan koleganya yang duduk di kursi DPR.

Karenanya tidak sedikit dari mereka berancang-ancang maju dalam pemilu legislatif  2014 mendatang. Beberapa nama senator memastikan maju jadi caleg melalui jalur politik antara lain Abdul Azis (Sumatera Selatan) melalui Partai NasDem, Awang Ferdian (Kaltim) maju melalui PDI Perjuangan.

Selain itu, nama Asri Anas (Sulawesi Barat) juga akan maju via Partai Demokrat, Budi Doku (Gorontalo) maju dari Partai Golkar, Sofwat Hadi (Kalsel) maju dari PPP, Lalu Muhyi Abidin (NTB) maju dari Gerindra, dan Elnino Mohi (Gorontalo) maju dari Partai Gerindra.

JAKARTA – Muncul perilaku silang para politisi Senayan jelang Pemilu 2014. Anggota DPR yang tak lagi maju sebagai caleg karena sudah dua periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA