Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Keamanan, 106 CCTV Dipasang di Kantor Bupati Jayapura

Senin, 19 Februari 2024 – 19:12 WIB
Demi Keamanan, 106 CCTV Dipasang di Kantor Bupati Jayapura - JPNN.COM
Layar besar CCTV atau kamera pengawas yang terpasang di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura. (ANTARA/Yudhi Efendi)

jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memasang 106 Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas untuk memperketat keamanan kompleks perkantoran bupati.

Sebanyak 106 CCTV tersebut dipasang di setiap sudut, depan, belakang organisasi perangkat daerah (OPD) di kompleks perkantoran Bupati Jayapura.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan pemasangan CCTV telah dilakukan sejak akhir tahun lalu.

“Awal tahun ini barulah semua CCTV dikoneksikan di semua OPD di lingkungan kompleks kantor bupati Jayapura untuk melihat semua aktivitas dari siang hingga malam hari,” kata dia, Senin (19/2).

Menurut Gustaf, pemasangan ini akibat rangkaian kasus kebakaran yang terjadi sebanyak tiga kali di 2023 sehingga Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo memerintahkan untuk segera memasang CCTV.

“Memang selama ini pemasangan CCTV tidak dilakukan secara menyeluruh dan dikontrol dalam satu server, tetapi pemasangannya mandiri hanya di setiap OPD,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan pemasangan CCTV yang terkoneksi dalam satu server maka akan memudahkan pengontrolan segala aktivitas baik di jam kantor maupun di luar jam kantor.

“Seandainya ada aktivitas yang membahayakan akan direkam dan dipantau sehingga anggota keamanan baik polisi maupun Satpol PP bisa sigap untuk mencegah dan menangkap oknum tersebut,” katanya.

Sebanyak 106 CCTV dipasang di kompleks kantor Bupati Jayapura, Papua demi menunjang keamanan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close