Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Medali Emas SEA Games, Pelatih Tim Putra 3x3 Indonesia Lakukan Ini

Selasa, 15 Maret 2022 – 03:25 WIB
Demi Medali Emas SEA Games, Pelatih Tim Putra 3x3 Indonesia Lakukan Ini - JPNN.COM
Pelatih tim 3x3 putra Indonesia Ali Budimansyah saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Foto: JPNN.com/Muhammad Naufal

jpnn.com, JAKARTA - Timnas bola basket 3x3 putra Indonesia melakukan persiapan menjelang tampil di SEA Games 2021 di Vietnam.

Pelatih tim putra 3x3 Indonesia Ali Budimansyah memanggil beberapa nama untuk mengikuti seleksi yang akan digelar bulan depan.

Dalam daftar seleksi ada tiga nama peraih medali perak SEA Games 2019 yakni Surliyadin, Sandy Ibrahim Azis, dan Oki Wira Sanjaya.

Tidak hanya trio tersebut, Ali Budimansyah turut memanggil pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson serta dua pemain muda asal Senegal, Serigne Modou Kane dan Dame Diagne.

Satu nama lagi yang dipanggil ialah pebasket asal klub Indonesia Patriots yang berdarah campuran Indonesia dan Prancis, Julian Alexandre Chalias.

Masuknya nama Jamarr ke dalam daftar seleksi menurut Ali Budimansyah merupakan kebutuhan tim karena sejauh ini tim 3x3 Indonesia kekurangan pemain bertubuh tinggi seusai pensiunnya Rivaldo Tandra Pangesthio.

"Jamarr kami pilih karena jujur butuh pemain dengan pertimbangan size. Dia masuk bisa untuk menggantikan posisi Rivaldo Pangesthio,” ungkap pria yang akrab disapa Budi Jordan itu dalam rilis tertulis.

Tidak hanya nama-nama di atas, rencananya akan ada sekitar 10 pemain yang akan dicoba untuk bermain untuk timnas 3x3 putra. Para pemain yang dipanggil nantinya merupakan kombinasi antara senior dan junior.

Timnas bola basket 3x3 putra Indonesia melakukan persiapan maksimal menjelang tampil di SEA Games 2021 di Vietnam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close