Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Obama, Tiada Hotel Tenda dan RV Pun Jadi

Perjuangan Warga AS Jadi Saksi Sejarah Pelantikan Presiden Terpilih

Rabu, 19 November 2008 – 01:46 WIB
Demi Obama, Tiada Hotel Tenda dan RV Pun Jadi - JPNN.COM
BUKAN hanya presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang menantikan 20 Januari 2009. Sebagian besar warga negara adi kuasa itu pun tidak sabar menunggu datangnya hari pelantikan presiden ke-44 mereka. Bahkan, demi menjadi saksi sejarah baru AS, mereka rela nyanggong di Washington mulai pekan lalu.

Antusiasme warga menyaksikan langsung pengambilan sumpah kepresidenan Obama, membuat hotel dan penginapan di Washington laku keras. Dalam waktu singkat kamar hotel-hotel di ibu kota AS itu full-booked. Namun, itu tidak membuat warga berhenti datang ke Washington. Tidak menginap di hotel atau penginapan pun tak masalah bagi mereka. Sebab, tidur di kabin perkemahan, tenda atau RV (recreational vehicle) pun jadi selama area camping dan lahan parkir masih ada.

Suhu musim dingin yang mencekam pun tidak menyurutkan niat warga untuk tetap bertahan di Washington Metropolitan Area. Kawasan yang melingkupi Washington D.C., Maryland, Virginia, hingga West Virginia. ”Mereka bertanya, ’Memangnya akan sedingin apa?’,” ujar Everett Lovell, pemilik Aquia Pines Camp Resort di Stafford County.

Agar tetap bisa menyaksikan pelantikan Obama, mereka rela berada di kabin perkemahan yang tidak dilengkapi pemanas. Sebenarnya, Lovell punya lima kabin perkemahan. Tapi, pada musim dingin, hanya dua kabin yang bisa digunakan. Sebab, hanya dua yang dilengkapi pemanas.       

BUKAN hanya presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang menantikan 20 Januari 2009. Sebagian besar warga negara adi kuasa itu pun tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close