Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Pertahankan Emas SEA Games, Timnas Basket Indonesia TC di Tempat Berlatih Pemain NBA

Rabu, 21 September 2022 – 20:51 WIB
Demi Pertahankan Emas SEA Games, Timnas Basket Indonesia TC di Tempat Berlatih Pemain NBA - JPNN.COM
Tim basket putra Indonesia saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: Humas PP Perbasi

jpnn.com - Timnas basket Indonesia terus mengasah skill sebagai persiapan tampil di SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja tahun depan.

Pada ajang tersebut, Indonesia datang dengan status juara bertahan setelah pada edisi 2021 meraih medali emas berkat kemenangan 85-81 atas Filipina.

Hasil tersebut dijadikan tolok ukur oleh Badan Tim Nasional (BTN) agar Skuad Garuda mampu meraih prestasi serupa di SEA Games 2023.

Untuk mengejar target itu, Indonesia melakukan persiapan matang, salah satunya dengan menggelar training camp (TC) di Amerika Serikat.

Bermaterikan pemain-pemain muda, seperti Ali Bagir, Dame Diagne, Yudha Saputera, Serigne Modou Kane, hingga Muhammad Arighi, Tim Merah Putih diharapkan bisa improve selama berlatih di Negeri Paman Sam.

Sebelum melancong ke Amerika, Pelatih Timnas basket Indonesia Milos Pejic memimpin langsung latihan sejak 12 September lalu di Jakarta.

Mantan nakhoda Satria Muda Pertamina itu mempersiapkan tim muda Indonesia agar pada saat digabung dengan pemain senior menjadi skuad yang menjanjikan.

"Kami melatih para pemain muda untuk bisa lebih improve di masa mendatang. Mereka merupakan pemain masa depan Indonesia di timnas nantinya."

Timnas basket Indonesia berencanannya menggelar tc di tempat berlatih bintang-bintang NBA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close