Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Rekor sang Entrenador

Sabtu, 19 Februari 2011 – 12:15 WIB
Demi Rekor sang Entrenador - JPNN.COM

MADRID - Rekor tak terkalahkan di partai kandang telah digenggam Jose Mourinho sejak sembilan tahun lalu. Sejak melatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan. Sekarang dia melatih Real Madrid dan akan menggenapi rekor itu menjadi 148 partai tanpa kalah. Sampai saat ini, sudah 147 laga dilalui tanpa kalah. Catatan itu terdiri dari 122 kemenangan dan 25 kali seri. Tim yang dilatih Mourinho mencatat 331 gol dan kebobolan 87 gol. Bersama Real, Mourinho selalu menang di Santiago Bernabeu.

   

Ya, sejak 23 Februari 2002, saat Porto kalah dari Beira Mar, pelatih yang menyebut dirinya The Special One itu tak pernah tersentuh kekalahan di partai kandang. Makanya, pada pekan ke-24 Liga Primera Spanyol, Real sangat termotivasi. Apalagi, sekarang mereka masih tertinggal lima angka di belakang penguasa klasemen sementara Barcelona dengan 62 poin. Bagi Real tidak akan sulit mengamankan rekor Mourinho karena hanya menjamu Levante dini hari nanti (siaran langsung TV One pukul 02.00 WIB).

   

Belum lekang dari ingatan publik Santiago Bernabeu, kandang Real, di mana Levante dibantai delapan gol tanpa balas pada first leg babak 16 besar Copa del Rey pada 22 Desember lalu. Peluang pembantaian terhadap Levante tetap terbuka.

   

Namun, Levante ogah menyerah. Apalagi mereka datang ke Bernabeu dengan modal yang mantap. Mereka selalu menang dalam tiga laga terakhir di Liga Primera. Menang atas 2-0 atas Getafe (29/1), Villarreal 1-0 (5/2), dan Almeria 1-0 (13/2).

MADRID - Rekor tak terkalahkan di partai kandang telah digenggam Jose Mourinho sejak sembilan tahun lalu. Sejak melatih FC Porto, Chelsea, dan Inter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close