Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Sedot Turis, Pemerintah Daerah Ini Tawarkan Asuransi COVID-19

Jumat, 07 Agustus 2020 – 05:59 WIB
Demi Sedot Turis, Pemerintah Daerah Ini Tawarkan Asuransi COVID-19 - JPNN.COM
Kepulauan Canaria di Spanyol sudah dibuka untuk wisatawan, meski pandemi COVID-19 masih jadi ancaman. Foto: Reuters

jpnn.com, MADRID - Demi menyelamatkan ekonomi, pemerintah daerah Kepulauan Canaria, Spanyol, nekat membuka wilayahnya untuk kegiatan wisata di tengah ancaman wabah COVID-19.

Pemerintah setempat bahkan berani menjamin bahwa semua biaya perawatan akan ditanggung jika turis terjangkiti virus corona ketika melakukan kegiatan wisata di Kepulauan Canaria.

Kebijakan ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah lokal dengan perusahaan asuransi AXA Seguros.

"Dengan penandatanganan polis ini, Kepulauan Canaria mengambil langkah maju untuk mendorong komitmen mereka dalam memperkuat dan meningkatkan keamanan serta ketenteraman wisatawan," kata pejabat pariwisata Kepulauan Canaria, Yaiza Castilla, Rabu (5/8).

Polis tersebut akan menanggung biaya pengobatan, karantina, hingga repatriasi jika wabah COVID-19 merebak. Kebijakan ini berlaku baik untuk wisatawan Spanyol maupun non-Spanyol.

Kepulauan Canaria merupakan salah satu wilayah yang mencatatkan kasus COVID-19 rendah di Spanyol, tetapi pandemi itu telah berdampak buruk pada sektor pariwisata di kepulauan tersebut. (ant/dil/jpnn)

Demi menyelamatkan ekonomi, pemerintah daerah Kepulauan Canaria, Spanyol, nekat membuka wilayahnya untuk kegiatan wisata di tengah ancaman wabah COVID-19.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close