Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pemerintah Soroti Kenaikan Kasus COVID-19 yang Signifikan di Aceh

Kamis, 06 Agustus 2020 – 21:53 WIB
Pemerintah Soroti Kenaikan Kasus COVID-19 yang Signifikan di Aceh - JPNN.COM
Ilustrasi petugas melakukan sterilisasi virus corona dengan cairan disinfektan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menyebut pemerintah menaruh perhatian lebih atas penanganan virus Corona di Nangroe Aceh Darussalam.

Pasalnya, pemerintah menemukan peningkatan signifikan jumlah kasus COVID-19 di Nangroe Aceh Darussalam sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Pada periode tersebut, kasus COVID-19 di Aceh tercatat sebanyak 259 kasus. Sementara itu, kasus sebelum 26 Juli tercatat 21 orang.

"Kami ingin menyampaikan perhatian juga kepada daerah Aceh. Kami lihat bahwa ada beberapa perubahan kondisi di provinsi Aceh dari 21 kasus menjadi 259 kasus," kata Wiku dalam keterangan resmi secara virtual, Kamis (6/8).

Wiku menjelaskan, akibat kenaikan kasus secara signifikan, beberapa kabupaten atau kota naik status. Dari sebelumnya daerah tidak terdampak Covid-19 menjadi risiko rendah penularan.

"Dari sini terlihat ada satu kabupaten atau kota yang beralih dari tidak terdampak menjadi resiko rendah, dan ada satu kabupaten kota yang tidak ada kasus menjadi ke risiko rendah atau ada kasus," ungkap dia.

Bahkan, peningkatan signifikan kasus COVID-19 membuat delapan kabupaten atau kota yang semula dalam kategori risiko rendah beralih menjadi sedang.

Berkaca dari temuan itu, Wiku berharap Pemerintah Provinsi Aceh bisa menekan angka penularan. Misalnya untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat.

loading...