Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Selamatkan Anak dan Istri, Turis Spanyol Tewas di Bali

Minggu, 29 April 2018 – 13:23 WIB
Demi Selamatkan Anak dan Istri, Turis Spanyol Tewas di Bali - JPNN.COM
Jenazah warga negara Spanyol bernama Francisco Miguel Garcia Perez (53) yang meninggal di Nusa Penida, Klungkung, Bali. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, KLUNGKUNG - Seorang turis asing di Bali bernama Francisco Miguel Garcia Perez (53) meninggal dunia di Lembongan, Nusa Penida, Sabtu (28/4). Warga negara Spanyol itu tewas setelah berusaha menyelamatkan istri dan kedua anaknya yang terseret arus saat berenang di perairan Secret Beach, Dusun Ceningan Kawan, Lembongan.

Nahas bermula ketika korban bersama istri dan kedua anaknya berenang di Secret Beach sekitar pukul 11.00 waktu Indonesia tengah (WITA). Sekitar pukul 11.30, arus deras datang dan korban berusaha menyelamatkan istri beserta kedua anaknya.

Sayang, korban kehabisan nafas sehingga tidak kuat untuk berenang ke tepian. Kondisi korban dilihat salah seorang wisatawan yang sedang makan di Travalli.

Kebetulan lokasinya dekat dengan korban yang kemudian berusaha menyelamatkan korban. Namun karena ikut terseret arus, korban dan si penolong akhirnya ditolong seorang nelayan bernama Wayan Suita (40).

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Nusa Penida II. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Sekitar pukul 12.00, jenazah korban dievakuasi ke RS Sanglah dengan menggunakan boat. “Ada wisatawan yang meninggal saat berenang," ujar Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika.(rb/ayu/mus/mus/JPR)

Turis Spanyol bernama Francisco Miguel Perez meninggal dunia di Nusa Penida setelah berupaya menyelamatkan istri dan anaknya dari arus saat berenang di laut.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close