Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecelakaan di Lombok Tengah, Turis Asal Selandia Baru Tewas

Senin, 12 Agustus 2024 – 09:40 WIB
Kecelakaan di Lombok Tengah, Turis Asal Selandia Baru Tewas - JPNN.COM
Ilustrasi kecelakaan. Foto: Antara

jpnn.com - LOMBOK TENGAH - Seorang turis asal Selandia Baru Jacob Oliveira (24) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Bypass Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Korban mengalami luka parah di kepala dan meninggal dunia di rumah sakit Siloam, Kota Mataram," kata Kasi Humas Polres Lombok Tengah Iptu Lalu Brata dalam keterangannya di Lombok Tengah, Senin (12/8).

Peristiwa kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu (11/8) tersebut bermula ketika korban bersama rekannya dalam perjalanan pulang ke tempat penginapan, setelah sebelumnya pergi ke destinasi Bukit Meresek menuju Desa Kuta dengan mengendarai sepeda motor masing-masing.

Kemudian, rekan korban yang sampai di Bundaran Tri Putri Desa Kuta berhenti menunggu korban.

Namun, korban tidak terlihat dan saksi putar balik ke arah timur mencari Jacob, dan menemukan sudah tergeletak di TKP dengan sepeda motor di Jalan raya.

"Rekanya langsung minta pertolongan kepada warga yang melintas," katanya.

Setelah itu korban dibawa menuju rumah sakit Mandalika Desa Sengkol dengan kondisi tidak sadarkan diri, mengalami luka retak di kepala bagian belakang, kedua mata lebam dan mengalami luka lecet di kaki. 

Namun, kondisi warga negara asing (WNA) itu tidak bisa membaik, sehingga dirujuk ke rumah sakit Siloam Kota Mataram.

Seorang turis asal Selandia Baru Jacob Oliveira tewas kecelakaan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Begini kronologinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA