Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Sukseskan Mega Proyek, Menteri Siti Janjikan Ini

Senin, 18 April 2016 – 07:25 WIB
Demi Sukseskan Mega Proyek, Menteri Siti Janjikan Ini - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - DOMPU – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya berjanji akan segera membebaskan kawasan hutan, untuk kepentingan mega proyek Raba Baka Komplek di Kabupaten Dompu.

Janji tersebut diungkapkan Siti Nurbaya, saat menghadiri Puncak Festival Pesona Tambora 2016, Sabtu (16/4) lalu.

“Nanti saya akan rapat dengan deputi dan para Dirjen. Minggu besok (kemarin) Kepala Dinas Kehutanan bisa mengambil rekomendasi itu,” ujar Siti seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN).

Hal tersebut disampaikan Menteri Rini menanggapi permintaan dari Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi terkait pembebasan kawasan hutan di areal Raba Baka Komplek. “Ini untuk kepentingan mega proyek,” ujar Zainul Majdi

Menurut Majdi, akibat belum dibebaskannya 65 hektare kawasan hutan dari Menteri Kehutanan, mega proyek tersebut sempat tersendat. Gubernur menekankan, program Presiden Joko Widodo, kata dia, dengan perluasan pencetakan sawah baru, tidak akan terwujud tanpa adanya saluran irigasi yang baik.

Hadirnya Raba Baka Kompleks, menurut TGB, tentunya akan mempermudah proses pencetakan sawah baru dalam mendukung program ketahanan pangan menuju ketahanan Nasional.

“Melalui tangan ibu (Menteri LHK), kami meminta untuk membuat keputusan status hutan tersebut. Agar impinan warga Kabupaten Dompu, untuk memiliki Bendungan Raba Baka Kompleks, bisa terwujud,” kata TGB.(JPG/uki/r9/fri/jpnn)

DOMPU – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya berjanji akan segera membebaskan kawasan hutan, untuk kepentingan mega proyek

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close