Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Tunjangan, Potong Kaki dengan Gergaji

Rabu, 28 Maret 2012 – 04:40 WIB
Demi Tunjangan, Potong Kaki dengan Gergaji - JPNN.COM
FELDBACH -  Bagi anda yang ingin tetap ingin mendapatkan tunjangan tanpa harus bekerja, sebaiknya jangan mengikuti langkah pria Austria ini. Hans Url, seorang pria pengangguran di Austria, dikabarkan memotong kakinya sendiri dengan gergaji mesin agar tetap bisa menganggur dan selalu mendapat tunjangan sebagai pengangguran.

Namun aksi gila ini hampir saja merenggut nyawa Hans. Pasalnya,  pria 56 tahun itu hampir tewas karena kehilangan banyak darah dalam proses evakuasi ke rumah sakit dari kediamannya di Feldbach ke Graz. ‘’Kakinya sudah terbakar terlalu parah untuk disambungkan lagi,’’ ujar juru bicara rumah sakit sebagaimana dikutip Sunday Mirror, Selasa (27/3).

Kasus ini sendiri bermula saat  pihak Job Center (Dinas Tenaga Kerja) meminta Hans Url menjalani tes medis yang bisa membuktikan bahwa dirinya sulit mendapatkan pekerjaaan. Persyaratan ini dibutuhkan agar Hans bisa mengkklaim tunjangannya sebagai penganggur.

Lalu muncullah ide mengerikan itu. Hans memotong kakinya beberapa mili di atas pergelangan kaki dengan gergaji mesin di rumahnya. Kemudian sisa potongan kaki tersebut ia masukkan ke oven. Tujuannya, agar kakinya tak bisa disambung lagi. Status cacatnya yang permanen dapat menjadi akses untuk mengklaim tunjangan itu.

FELDBACH -  Bagi anda yang ingin tetap ingin mendapatkan tunjangan tanpa harus bekerja, sebaiknya jangan mengikuti langkah pria Austria ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA