Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Tuntaskan Listrik, Kaltim Siapkan Rp 2 Triliun

Jumat, 06 Maret 2009 – 15:50 WIB
Demi Tuntaskan Listrik, Kaltim Siapkan Rp 2 Triliun - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bersedia menyediakan dana Rp 2 triliun untuk menuntaskan permasalahan listrik. Dana yang telah tersedia di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim tersebut, bisa digunakan untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas 2x100 MW di Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang kini tengah dikaji PLN.

Kesanggupan Kaltim ini dikemukakan oleh Gubernur Awang Farouk, saat melakukan pertemuan dengan jajaran direksi PLN Pusat yang dipimpin Direktur Utama Fahmi Muchtar, di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (5/3) malam.

Keinginan menuntaskan permasalahan listrik tersebut semakin kuat, setelah Awang bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (4/3). Dalam pertemuan itu, JK langsung meminta 13 pejabat terkait ikut membantu.

Terkait dengan pertemuan semalam, menurut Awang pula, jika PLN setuju, 14 pemda se-Kaltim - selaku pemegang saham BPD - akan segera menggelar RUPS. Yang pasti, bila terwujud, Kaltim akan menjadi provinsi pertama yang ikut mensubsidi penuntasan masalah kelistrikan.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bersedia menyediakan dana Rp 2 triliun untuk menuntaskan permasalahan listrik. Dana yang telah tersedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close