Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demian Aditya, Atraksi Menegangkan Terinspirasi Saw V

Minggu, 26 Agustus 2018 – 11:11 WIB
Demian Aditya, Atraksi Menegangkan Terinspirasi Saw V - JPNN.COM
Demian Aditya. Foto: screencapt.YouTube

jpnn.com - Ilusionis Demian Aditya tak henti menantang diri. Suami Sara Wijayanto itu menampilkan atraksi head torture pada Jumat malam (24/8).

Dalam atraksi itu, kepala Demian dimasukkan ke kotak yang berisi air. Tangan peserta America's Got Talent musim ke-12 tersebut lantas diborgol. Demian harus bisa membuka kotak berisi air itu sebelum kehabisan napas. Dia hanya diberi bekal sebuah kawat kecil untuk membuka gembok berkode tersebut.

Awalnya, Demian berusaha keras mengambil kawat yang diletakkan di dekat kakinya. Sayangnya, dia kehabisan waktu. Air dari dua galon di atas kepalanya langsung mengisi kotak. Demian yang awalnya sulit bernapas karena minim udara kini gelagapan.

Sebab, kotak itu telah terisi air. Suasana semakin menegangkan ketika air sudah merendam kepalanya. Meski demikian, Demian akhirnya berhasil membuka kotak dan bebas dari siksaan air.

Demian mengungkapkan bahwa ide atraksi malam itu terinspirasi dari water cube. Alat penyiksaan tersebut digunakan dalam film Saw V. Demian terinspirasi saat menyaksikan si tokoh meloloskan diri dari bahaya. "Nggak cuma cepat, tapi juga harus tenang dan cerdik," katanya.

Untuk atraksi tersebut, Demian mempersiapkan diri selama dua bulan. Karena membutuhkan teknik pernapasan yang baik, Demian banyak berolahraga. Basket dan workout di gym merupakan pilihannya. "Fisik harus kuat karena tahan napas di air itu sulit," ucapnya.

Pria 38 tahun tersebut berlatih untuk menenangkan diri. Menurut Demian, kunci untuk tetap rileks saat atraksi mirip dengan proses yoga. Dia harus bisa mengatur napas dan memfokuskan pikiran. "Saya sampai belajar meditasi sama istri saya," jelasnya.

Selama dua bulan berlatih, Demian mengaku tidak kesulitan. Dia hanya perlu berlatih agar bisa melakukan atraksinya dengan cepat. Dia juga harus memastikan dirinya aman dan selamat. Kebetulan, untuk atraksi head torture, Demian tidak menggunakan pemeran pengganti.

Ilusionis Demian Aditya tak henti menantang diri. Suami Sara Wijayanto itu menampilkan atraksi head torture pada Jumat malam (24/8)

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close