Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo di Depan Istana, Honorer K2 Tuntut Copot Menteri Asman

Senin, 30 April 2018 – 17:22 WIB
Demo di Depan Istana, Honorer K2 Tuntut Copot Menteri Asman - JPNN.COM
MenPAN-RB Asman Abnur. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi May Day akan melibatkan sekitar 18 ribu massa honorer K2 (kategori dua). Aksi Honorer K2 yang tergabung dalam FHK2I (Forum Honorer K2 Indonesia) yang akan digelar di depan Istana Presiden besok ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

“Kami demo bukan karena kecewa pada presiden tapi rasa kecewa yang mendalam pada MenPAN-RB yang tidak melaksanakan Surat Presiden (Surpres) dengan sebaik-baiknya. Menteri Asman justru mengingkari perintah presiden," kata Ketum FHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN, Senin (30/4).

Senada itu Koordinator Wilayah (Korwil) FHK2I Jawa Barat Iman Supriatna menegaskan, presiden sudah mengeluarkan Surpres. Sayangnya yang dikasih amanat malah lalai dan sampai saat ini masih alasan DIM (daftar inventarisir masalah).

Dia menyatakan, pemerintah jangan memandang remeh aksi 1 Mei. Kalau rakyat yang menghendaki tidak ada susah dilengserkan seperti peristiwa 1998.

"Tahun 1998 Presiden Soeharto saja bisa lengser. Apalagi hanya sekelas menteri. Honorer harus bersatu, solid, tegak lurus untuk melawan ketidakadilan," serunya.

Sementara Eko Mardiono, Korwil FHK2I Jawa Timur menyarankan MenPAN-RB belajar kepada honorer biar tahu siapa yang layak diangkat CPNS. "Kalau enggak bisa, MenPAN-RB layak dicopot dari jabatannya. Masa sampai sekarang masih berkutat di masalah data," tandasnya.(esy/jpnn)

Honorer K2 yang tergabung dalam FHK2I akan menggelar aksi di depan Istana Presiden besok. Demo tersebut ditujukan kepada MenPAN-RB Asman Abnur.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close