Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo FUI Anarkis, Kaca Gedung Kemendagri Hancur

Kamis, 12 Januari 2012 – 13:31 WIB
Demo FUI Anarkis, Kaca Gedung Kemendagri Hancur - JPNN.COM
Kaca ruang wartawan di Kementerian Dalam Negeri pecah akibat terkena lemparan batu pada aksi Forum Umat Islam (FUI) di depan kantor Kemendagri, Kamis (12/1). Foto : ist
JAKARTA - Aksi unjuk rasa ribuan massa Forum Umat Islam (FUI) di gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (12/1), berlangsung anarkis. Massa melemparkan batu-batu berukuran besar ke arah gedung kementrian yang dipimpin Gamawan Fauzi itu.

Kaca ruangan Kapuspen Kemendagri Roydonnyzar Moenek remuk, membentuk lubang besar di sana-sini. Kaca-kaca berserakan, termasuk sejumlah batu berukuran besar yang masih dibiarkan mengonggok di ruangan, sambil menunggu polisi datang untuk melakukan pengolahan barang bukti.

Ruang wartawan juga ikut menjadi sasaran lemparan batu massa yang menolak evaluasi enam peraturan daerah (perda) yang mengatur mengenai peredaran minuman beralkohol alias miras, itu. Bahkan, di meja ruang wartawan ini, masih ada batu ukuran besar. Kaca ruangan yang biasa menjadi tempat nongkrong wartawan ini juga hancur.

Ruang staf Kapuspen juga sama saja. Bahkan, hampir saja sekretaris Kapuspen kena timpuk batu. Hanya beberapa centi saja batu melayang di dekat Ernawati, sekretaris Kapuspen itu. "Alhamdulillah, saya hanya kena percikan kaca saja," ujar Erna, yang masih gemeteran.

JAKARTA - Aksi unjuk rasa ribuan massa Forum Umat Islam (FUI) di gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (12/1), berlangsung anarkis. Massa melemparkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close