Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Rusuh, 20 Ambulans Lalu Lalang ke RSAL Mintohardjo

Selasa, 01 Oktober 2019 – 05:08 WIB
Demo Rusuh, 20 Ambulans Lalu Lalang ke RSAL Mintohardjo - JPNN.COM
Massa demo mahasiswa dan pelajar saat bentrok dengan aparat kepolisian di kawasan gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demo mahasiswa dan pelajar di sekitar gedung DPR, Senin (30/9), diwarnai kerusuhan hingga Selasa (1/10) dini hari.

Sejumlah pedemo di sejumlah titik di Jakarta Pusat dievakuasi ke RS Angkatan Laut Mintohardjo untuk mendapatkan perawatan medis. Setidaknya ada 20 ambulans yang mengangkut para korban.

"Ada lebih dari 20 ambulans lalu lalang masuk RS. Dugaannya membawa para pedemo" kata Ketua RT 05 RW 03 Arti di Bendungan Hilir, Jakarta, Senin malam.

Menurut wanita berhijab yang tinggal tidak jauh dari rumah sakit itu, para pedemo yang dilarikan ke RS Mintohardjo diangkut menggunakan sejumlah ambulans dari fasilitas kesehatan di Jakarta.

Hingga pukul 23.45 WIB, sejumlah ambulans masih mengevakuasi pedemo ke RS Mintohardjo. Mobil ambulans tersebut diketahui berasal dari sejumlah Puskesmas di antaranya Puskesmas Cakung dan Puskesmas Keliling Tanah Abang, berdasarkan tulisan di badan ambulans.

Beberapa pedemo yang terluka ada juga yang dibawa ke RS menggunakan kendaraan seperti ojek dalam jaringan (online).

Pantauan di RS Mintohardjo, sejumlah pemuda dan pemudi yang diperkirakan sedang menunggu rekannya mendapatkan perawatan medis.

Dicky mengaku temannya mendapat perawatan medis karena terkena gas air mata dan luka di bagian tubuhnya.

Para korban demo mahasiswa dan pelajar dievakuasi ke RS Angkatan Laut Mintohardjo untuk mendapatkan perawatan medis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close