Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Bantah SBY Pongah

Kamis, 01 Oktober 2009 – 14:07 WIB
Demokrat Bantah SBY Pongah - JPNN.COM
JAKARTA -- Penilaian bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pongah lantaran tidak menghadiri acara pengucapan sumpah dan pelantikan anggota DPR RI di Senayan hari ini, dibantah anggota DPR RI dari Partai Demokrat A Reza Ali. Ketua DPD (nonaktif) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menilai, kehadiran Wapres, HM Jusuf Kalla sudah mewakili presiden.

"Wapres hadir dalam kapasitas mewakili presiden. Jadi tidak ada masalah," kata Reza kepada JPNN, Kamis (1/10). Reza juga membantah kalau presiden dinilai melecehkan DPR. Menurutnya, presiden ke luar negeri bukan jalan-jalan. Tapi mengemban tugas negara.

"Presiden keluar negeri untuk mengemban amanah. Membangun kerja sama dan pencitraan. Karena itu, sama sekali tidak ada niatan melecehkan DPR," timpalnya. Apalagi, kata dia, masih ada acara pelantikan MPR yang bisa dihadiri presiden. Dengan demikian, ketidakhadiran presiden tak perlu dipersoalkan.

Ketidakhadiran Presiden, Reza menambahkan, juga lantaran kendala teknis semata. Dan untuk itu, ia sudah mengutus wapres. "Jadi janganlah itu diinterpretasikan macam-macam," pintanya.

JAKARTA -- Penilaian bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pongah lantaran tidak menghadiri acara pengucapan sumpah dan pelantikan anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA