Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Bentuk Tim Sembilan Hadapi Pilkada Sultra

Jumat, 02 Oktober 2009 – 18:09 WIB
Demokrat Bentuk Tim Sembilan Hadapi Pilkada Sultra - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Demokrat mulai pasang kuda-kuda menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2010. Untuk memenuhi targetnya, Demokrat telah membentuk tim sembilan yang akan melakukan seleksi terhadap calon yang akan diusung.

Menurut Sekretaris Umum DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang, tim sembilan ini beranggotakan tiga orang dari DPP, tiga dari DPD I dan tiga orang DPD II tempat di mana digelarnya pilkada. Tim dari DPP terdiri dari dua orang kader Demokrat, Andi Rahmat dan Umar Arsal yang lolos di DPR RI pada pemilihan legislatif lalu. Sementara satu orang lagi berasal dari pengurus DPP Amir Syamsuddin.

"Targetnya, 50 persen dari lima kabupaten yang akan menggelar pilkada akan kami menangkan," kata Endang, mantan Ketua KPU Konawe Selatan dalam perbincangannya lewat telepon genggam, Jumat (2/10).

Sebanyak lima dari 12 kabupaten/kota di Sultra dilaporkan akan menggelar pilkada pada tahun 2010. Masing-masing adalah Kabupaten Bombana, Konawe Selatan (Konsel), Muna, Konawe Utara (Konut) dan Buton Utara (Butur). Konut dan Butur akan menggelar pilkada perdananya, karena baru dimekarkan tahun 2007 lalu.

JAKARTA - Partai Demokrat mulai pasang kuda-kuda menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2010. Untuk memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA