Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Dukung Mahyeldi-Vasco untuk Pilgub Sumatra Barat

Jumat, 09 Agustus 2024 – 01:01 WIB
Demokrat Dukung Mahyeldi-Vasco untuk Pilgub Sumatra Barat - JPNN.COM
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Mahyeldi-Vasco untuk maju pada Pilgub Sumbar 2024 di DPP Demokrat, Kamis (8/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Mahyeldi Ansarullah-Vasco Ruseimy sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur pada Pilgub Sumatra Barat 2024.

Surat rekomendasi dukungan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Bobby di DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8).

"Partai demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Mahyeldi Ansarullah dan Vasco Ruseimy untuk Pilgub Sumbar," kata AHY.

Menurut AHY, sosok Mahyeldi sebagai pemimpin tidak perlu diragukan lagi.

Dia menilai, Mahyeldi berhasil menjalankan tugas dengan baik sebagai Gubernur Sumbar dalam 5 tahun terakhir.

"Berbagai prestasi dan pencapaian di tengah-tengah tantangan yang luar biasa. Sumatera Barat menghadapi tantangan berupa bencana alam, tetapi dengan kepemimpinan dan juga manajemen di lapangan, kami ingin recovery yang sudah terjadi saat ini bisa semakin baik ke depan," jelasnya.

AHY meyakini pasangan Mahyeldi-Vasco bisa memenangkan Pilkada Sumbar 2024 dengan kombinasi pengalaman dan semangat muda dari cawagub.

"Semangatnya adalah gerak cepat membangun Sumatra Barat. Jadi, kita tunggu geraknya, tetapi kami tidak hanya menunggu karena kami (Demokrat, red) ingin bersama-sama bergerak cepat," tutup AHY.

DPP Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Mahyeldi Ansarullah-Vasco Ruseimy sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur di Pilgub Sumbar 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA