Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Gelar Acara Tak Undang Prabowo-Sandi, Ini Alasannya

Sabtu, 10 November 2018 – 14:41 WIB
Demokrat Gelar Acara Tak Undang Prabowo-Sandi, Ini Alasannya - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di sela-sela pembekalan caleg DPR partainya di Jakarta, Sabtu (10/11). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrat (PD) menggelar acara pembekalan calon anggota legislatif (caleg) untuk kursi DPR RI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11). Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir langsung untuk membuka pembekalan caleg itu.

SBY datang didampingi Ani Yudhoyono. Selain itu ada juga dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono yang sama-sama menjadi petinggi PD.

Namun, PD tak mengundang duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno menghadiri pembekalan caleg. Padahal, partai pemenang Pemilu 2009 itu merupakan salah satu pengusung duet politikus Gerindra itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan mengatakan, partainya sengaja tak mengundang Prabowo - Sandi. Sebab, acara itu untuk kepentingan internal PD dalam menghadapi pemilu legislatif.

"Makanya judul kami hari ini pembekalan caleg. Jadi, bukan cara memenangi pilpres. Caleg dulu," kata Hinca di lokasi.

Hinca menjelaskan, acara ini hanya melibatkan para caleg DPR RI dan jajaran DPP PD. Menurutnya, para caleg akan dibekali strategi memenangi Pileg 2019."Internal kami saja ini," tandas Hinca.(tan/jpnn) 

Partai Demokrat (PD) menggelar acara pembekalan calon anggota legeslatif (caleg) untuk kursi DPR RI di Jakarta tanpa mengundang Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close