Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat: HMP Hanya Buat Kegaduhan Politik

Jumat, 23 November 2012 – 13:40 WIB
Demokrat: HMP Hanya Buat Kegaduhan Politik - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, menegaskan bahwa partainya tidak setuju dengan usulan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) dalam kasus bailout Bank Century. Sutan mengatakan, HMP akan menciderai keputusan paripurna DPR dan menimbulkan kegaduhan politik saja.

"HMP saya kira menciderai keputusan paripurna, karena paripurna menyerahkan kepada bidang terkait," kata Sutan, kepada wartawan, Jumat (23/11). Karenanya, Sutan mengajak semua pihak untuk tidak sampai membuat kegaduhan politik yang berpotensi merugikan semua.

Dijelaskan Sutan, HMP bisa digulirkan setelah aparat penegak hukum berhenti mengusut hasil keputusan paripurna DPR. Menurutnya, berdasarkan hasil keputusan paripurna DPR, kasus Bank Century telah diserahkan kepada proses hukum sesuai dengan bidang masing-masing.

Kejahatan perbankan ke kepolisian, korupsi diserahkan ke KPK. "Sudah diserahkan ke proses hukum sesuai dengan bidang masing-masing," ungkap Ketua Komisi VII DPR itu. (boy/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, menegaskan bahwa partainya tidak setuju dengan usulan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) dalam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA