Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Ingatkan Din Syamsuddin

Agar Jangan Bawa Muhammadiyah ke Politik Praktis

Sabtu, 22 Januari 2011 – 07:48 WIB
Demokrat Ingatkan Din Syamsuddin - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Demokrat mengingatkan agar gerakan para tokoh agama yang melakukan aksi kritis terhadap Presiden SBY, tidak sampai mengarah pada gerakan politik praktis. Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, sebagai salah satu tokoh sentral di sana, juga diingatkan agar tidak melakukan penggalangan kekuatan untuk tujuan yang berlebihan.   

"Silahkan mengkritik, namun jangan menggalang kekuatan untuk tujuan berlebihan," ujar Wasekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan, di Jakarta, kemarin (21/1). Jika hal itu dilakukan, lanjut dia, maka gerakan para tokoh agama itu sesungguhnya sudah termasuk gerakan politik praktis.

"Muhammadiyah ini kan politiknya politik kebangsaan, jangan dong dibawa ke arah sana," katanya. Dia menilai, selama ini, tokoh yang sedang menjalani periode kedua kepemimpinannya di Muhammadiyah tersebut terlalu maju dan berlebihan dalam mengambil posisi terhadap pemerintahan. 

Ramadhan lantas menyingung janji Din Syamsuddin sebelum menjadi ketua umum PP Muhammadiyah sebelumnya. "Coba buka lagi pernyataan dia sebelum menjadi ketum. Jadi kalau sekarang lantas membawa organisasi ini ke politik praktis berarti dia telah melakukan kebohongan publik," tandas anggota Komisi I DPR tersebut.

JAKARTA - Partai Demokrat mengingatkan agar gerakan para tokoh agama yang melakukan aksi kritis terhadap Presiden SBY, tidak sampai mengarah pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close