Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Tak Mau Disebut Setuju Amandemen UUD

Rabu, 20 Mei 2009 – 19:18 WIB
Demokrat Tak Mau Disebut Setuju Amandemen UUD - JPNN.COM
JAKARTA - Sikap Partai Demokrat mengambang, terkait usulan amandemen V UUD 1945 yang terus digulirkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Demokrat menghendaki usulan amandemen itu tidak diproses secara terburu-buru. Partainya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga mengusulkan perlunya dibentuk tim ahli yang bertugas menggodok naskah akademis usulan amandemen tersebut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di MPR, Agus Hermanto mengakui, partainya dari dulu belum memberikan persetujuan mengenai usulan amandemen itu. Namun dia mengatakan bahwa sikap partainya bisa berubah, jika konsep amandemen itu sudah jelas.

"Dulu nuansanya masih (untuk kepentingan) DPD. Mestinya harus visioner, melihat jauh ke depan. Harus ada masukan dari ahli yang mengkaji pasal demi pasal, karena perubahan satu pasal punya pengaruh kepada pasal lain," ungkap Agus Hermanto, dalam diskusi bertema "Visi Capres Terhadap Amandemen UUD 1945", di gedung DPD, Senayan, Rabu (20/5).

Dijelaskan Agus, partainya mendukung ide DPD, asalkan diproses secara komprehensif. Saat moderator diskusi menyatakan apakah dengan demikian Demokrat setuju amandemen, buru-buru Agus memotongnya.

JAKARTA - Sikap Partai Demokrat mengambang, terkait usulan amandemen V UUD 1945 yang terus digulirkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Demokrat menghendaki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA