Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demonstran Anti Piala Dunia Brasil Berkamuflase

Sabtu, 29 Juni 2013 – 02:46 WIB
Demonstran Anti Piala Dunia Brasil Berkamuflase - JPNN.COM
MANIFESTACAO alias demonstrasi anti pemerintah di Brasil memang sudah di luar kendali. Mereka tak lagi menyampaikan aspirasi, melainkan juga memiliki niat berbuat rusuh, bahkan kriminal.

 

Bukan hanya itu. Beberapa demonstran juga memiliki trik untuk mengelabui aparat keamanan. Misalnya, berpura-pura menjadi fans Brasil. Caranya, mengenakan jersey Selecao "sebutan Brasil" serta membawa atribut layaknya yang dibawa fans ke stadion seperti bendera dan trompet. Walhasil, ketika ditangkap polisi dalam kerumunan demonstran yang melakukan vandalisme, mereka bisa berkelit sebagai fans Selecao. Polisi pun dibuat terkecoh."

Itu berbeda dengan yang jelas-jelas seorang demonstran. Mereka sangat mudah dikenali karena atributnya. Di antaranya, membawa megafon (karena megafon tidak diizinkan dibawa penonton ke stadion), mengenakan masker atau penutup muka, membawa poster, apalagi mengenakan T-shirt khusus.

"Bukan saya pelakunya (demonstran, Red), saya adalah fans," kata salah seorang demonstran atau fans Brasil yang tengah digelandang oleh beberapa polisi di kawasan Floresta beberapa jam setelah laga Brasil versus Uruguay pada Kamis dini hari WIB lalu (27/6). (*/c10/ttg)

MANIFESTACAO alias demonstrasi anti pemerintah di Brasil memang sudah di luar kendali. Mereka tak lagi menyampaikan aspirasi, melainkan juga memiliki

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA