Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengan Sambungan ini, Wilayah Gubeng Bisa Bebas Banjir

Senin, 19 November 2018 – 21:34 WIB
Dengan Sambungan ini, Wilayah Gubeng Bisa Bebas Banjir - JPNN.COM
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Harapan bebas banjir di wilayah Gubeng dan sekitarnya terbuka lebar. Proyek pemasangan pipa outlet Rumah Pompa Flores sedikit lagi tuntas. Seluruh pipa-pipa raksasa itu telah berada di tempatnya. Sebagian terkubur di bawah jalan, beberapa tampak jelas karena hanya dipasang di saluran air. Kurang 1 meter lagi proyek itu akan bermuara di Sungai Kalimas.

Sudah tidak tampak pipa yang ditumpuk. Seluruhnya sudah diletakkan pada jalur yang ditentukan. Namun, petugas belum akan mengeruk pembatas Sungai Kalimas sebelum seluruh pipa itu tersambung. "Pipa itu masih diletakkan saja, belum disambung," ujar Kabid Pematusan Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya Syamsul Hariadi.

Selain itu, ada beberapa titik lain yang belum tersambung. Yakni, pipa yang berada tepat di bawah Jalan Ngagel dengan pipa lanjutannya hingga Kalimas. Posisinya yang tidak sejajar akan membutuhkan pipa dengan bentuk melengkung untuk menyambungnya.

Sebelum itu, petugas juga masih harus merampungkan pembangunan teras warga yang sudah dibongkar. Beberapa bagian teras yang di bawahnya terdapat saluran terlihat belum ditutup. Rencananya, bagian itu dibuat perluasan jalan agar tidak dimanfaatkan warga menjadi bagian rumahnya.

Sudah tidak tampak pipa yang ditumpuk. Seluruhnya sudah diletakkan pada jalur yang ditentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close