Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Denny: Kita Butuh KPK yang Kuat

Kamis, 24 Februari 2011 – 14:57 WIB
Denny: Kita Butuh KPK yang Kuat - JPNN.COM
JAKARTA - Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana, menegaskan bahwa saat ini lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih sangat diperlukan di Indonesia. "Dan (bahkan) kita membutuhkan KPK yang kuat," ujarnya, usai berkunjung ke KPK dalam rangka koordinasi strategi nasional pemberantasan korupsi, Kamis (24/2).

Menurut penasehat Presiden bidang hukum ini, pemerintah hingga kini tetap berkomitmen memberantas korupsi di tanah air. Karena itu menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan guna memperkuat peran KPK dalam melaksanakan tugasnya.

Guna meyakinkan paparannya tersebut, Denny lantas mengenang bagaimana komitmen pemerintah pada saat pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Tipikor beberapa waktu lalu. Di mana katanya, sempat mencuat gagasan untuk menghilangkan kewenangan menuntut dan menyadap kepada KPK, serta hal strategis lainnya yang dimiliki KPK.

"Pemerintah ketika itu dengan tegas (menyatakan) tidak setuju," imbuh Denny. Hal itu, kata Denny lagi, karena disadari bahwa upaya pemberantasan korupsi bukanlah sesuatu yang mudah. "Makanya KPK harus diberikan kewenangan, supaya tetap kuat," tandasnya meyakinkan.

JAKARTA - Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana, menegaskan bahwa saat ini lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close