Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Denny Siregar: Klepon Berarti Aku Yahudi

Selasa, 21 Juli 2020 – 21:57 WIB
Denny Siregar: Klepon Berarti Aku Yahudi - JPNN.COM
Denny Siregar. Foto: Instagram/dennysiregar

jpnn.com, JAKARTA - Trending masalah klepon, salah satu jajanan pasar khas Indonesia ikut dikomentari influencer Denny Siregar.

Menurut Denny, pembicaraan netizen tanah air soal klepon bukti minimnya isu yang menarik untuk dibahas.

"Saking enggak ada yang dibahas, masalah klepon saja sampai viral. Kita ini memang pada kurang hiburan," tulis Denny di akun Twitternya, Selasa (21/7).

Namun dua jam berikutnya, pria yang baru-baru ini  jadi korban pembobolan data pribadinya di PT Telkomsel, kembali menulis soal asal kata Klepon.

"Klepon itu berasal dari bahasa Yunani, yang berarti "aku yahudi"," tulis Denny.

Yang pasti, mengcau kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) keluaran Kemendikbud, Klepon merupakan panganan kukus yang terbuat dari tepung pulut yang dibulatkan, diisi gula merah, dan diguling-gulingkan pada kelapa parut.

Hingga malam ini, kata klepon masih bertengger di jajaran trending topik Indonesia. Lebih dari 60,2 ribu tweet menulis soal klepon.

Tema ini menjadi ramai diperbincangkan setelah seseorang membuat postingan di IG bahwa klepon adalah jajanan tidak islami sehingga netizen diajak beli kurma jualannya.

Klepon sebagai jajanan pasar khas Indonesia menjadi trending di Twitter setelah ada akun IG yang mengunggah tagline klepon tidak islami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close