Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus 88 Buru Otak Penembakan Timses Cabup Aceh Timur

Senin, 20 Maret 2017 – 17:19 WIB
Densus 88 Buru Otak Penembakan Timses Cabup Aceh Timur - JPNN.COM
Densus 88 Anti Teror. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror dan Polda Aceh tengah memburu otak penembakan terhadap timses Cabup Aceh Timur Ridwan Abubakar.

Otak penembakan tersebut adalah seorang pria berinisial A alias C. Polisi sudah menangkap dua orang suruhan A, yakni GS dan MJ.

"Yang bersangkutan (A) merupakan pihak yang memerintahkan (GS dan MJ) untuk melakukan eksekusi penembakan ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Menurut Boy, pelaku yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian itu berbahaya. Sebab, A diketahui menyimpan senjata serbu otomatis M-16.

"Senjata penembakan itu juga barang bukti penembakan. Saat ini dipegang diduga oleh buronan berinisial A alias C," jelas dia.

Untuk itu, kini Densus 88 Antiteror bersama dengan Polda Aceh terus bekerja sama untuk mempercepat upaya penangkapan pelaku.

Terlebih, A alias C dapat menggunakan senjata api tersebut untuk disalahgunakan kembali.

"Jadi petugas kita dari Densus 88 bersama Polda Aceh masih melakukan pengejaran terhadap mereka yang melakukan penembakan," tandas dia. (Mg4/jpnn)

Detasemen Khusus 88 Antiteror dan Polda Aceh tengah memburu otak penembakan terhadap timses Cabup Aceh Timur Ridwan Abubakar.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close