Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus Tembak Mati Terduga Teroris di Poso

Minggu, 04 November 2012 – 04:48 WIB
Densus Tembak Mati Terduga Teroris di Poso - JPNN.COM
POSO - Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggrebekan terhadap sebuah rumah warga di RT 20 B Jalan Pulau Sabang Lorong Merpati Kelurahan Kayamanya kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Sabtu (3/11). Satu orang dinyatakan tewas dan satu orang lainnya ditangkap hidup-hidup pada proses penggrebekan yang berlangsung singkat usai salat subuh sekitar pukul 05.20 tersebut.

Korban tewas adalah AH (27), sedangkan yang berhasil ditangkap hidup adalah MY. Lokasi penggrebekan berada di kompleks padat penduduk serta tak jauh dari pusat keramaian Pertokoan dan Pasar Sentral Poso. TKP penggrebekan berjarak hanya sekitar 300-an meter dari pasar sentral Poso dan atau hanya sekira 350-an meter dari Mapolres Poso.

Kapolda Sulteng Brigjen (Pol) Dewa Parsana membenarkan telah terjadinya penggrebekan dengan satu korban tewas dan satu orang lainnya ditangkap hidup hidup. Penggrebekan yang merupakan bagian dari kegiatan operasi penegakan hukum di Poso itu dilakukan tim Densus 88 Mabes Polri pada sekitar jam lima subuh. Sasaran penggrebekan adalah mereka yang diduga sebagai anggota kelompok pelaku rangkaian aksi teror keamanan di wilayah Poso dan telah menjadi target operasi (TO).

“Dalam kegiatan ini satu orang terluka. Namun akhirnya meninggal dunia. Sementara satu orang lain ditangkap dalam keadaan hidup,” jelas Jenderal bintang satu ini.

POSO - Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggrebekan terhadap sebuah rumah warga di RT 20 B Jalan Pulau Sabang Lorong Merpati Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close