Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dephub Lepas 130 Unit Bus

Senin, 01 Februari 2010 – 19:06 WIB
Dephub Lepas 130 Unit Bus - JPNN.COM
JAKARTA- Kementerian Perhubungan memberikan bantuan bus kepada beberapa pemerintah kota/kabupaten dan perguruan tinggi di tanah air. Jumlah bus yang dilepas oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Senin (1/2), sebanyak 130 unit bus yang menghabiskan dana APBN sebesar Rp56 miliar.

Freddy meminta walikota, bupati, dan rektor memelihara bus bantuan tersebut. Begitu pula penggunaan diharap tepat sasaran. Bus untuk Pemda misalnya diperuntukkan bagi angkutan massal. Bus kampus diperuntukkan bagi mahasiswa dan operasional kampus.

"Saya titip kepada bupati, walikota, dan rektor agar bus ini dirawat. Bagi yang belum mendapat bantuan, kita akan anggarkan pada tahun 2010 ini dan tahun-tahun berikutnya. Jadi, antri saja," kata Freddy didampingi Dirjen Perhubungan Darat, Soeroyo Alimuso.

Rincian bantuan bus itu antara lain, bus sistem transit seperti busway diberikan kepada Kota Palembang sebanyak 15 unit, terdiri dari 5 bus besar AC dan 10 bus sedang AC. Bus Palembang itu menjadi TransMusi, buswaynya Palembang. Kota Surakarta mendapat 15 unit bus sedang AC. Kota Gorontalo menerima 15 bus sedang AC. Bantuan bus feeder busway TransJakarta diterima oleh Perum PPD sebanyak 15 unit bus besar AC.

JAKARTA- Kementerian Perhubungan memberikan bantuan bus kepada beberapa pemerintah kota/kabupaten dan perguruan tinggi di tanah air. Jumlah bus yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA