Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Depok Siap Gelar Pilkada di Tengah Pandemi

Minggu, 14 Juni 2020 – 23:59 WIB
Depok Siap Gelar Pilkada di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto: ANTARA/Feru Lantara

jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Jawa Barat, Mohammad Idris Abdul Somad mengatakan, daerahnya siap melaksanakan pemilihan wali kota, meski pandemi COVID-19 belum diketahui kapan akan berakhir.

Depok siap melaksanakan pilkada, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami siap menindaklanjuti kesepakatan yang telah dibuat pemerintah, DPR dan lembaga penyelenggara pemilu Mei lalu, untuk tetap melaksanakan pilkada serentak 9 Desember 2020," ujar Idris dalam keterangan tertulis, Minggu (14/6).

Menurut Idris, pemerintah Kota Depok telah melakukan berbagai upaya dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyukseskan hajatan lima tahunan yang tahun ini serentak digelar di 270 daerah.

Mulai dari koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polri dan TNI.

Pemkot Depok juga telah menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jawa Barat, untuk mempersiapkan pelaksanaan pilkada. Mulai dari inventarisasi kebutuhan tambahan, menyiapkan dukungan teknis serta pengamanan.

"Kami akan bekerja keras memastikan penyelenggaraan pilkada serentak dengan protokol kesehatan berjalan sukses dan aman dari Covid-19," ucapnya.

Wali kota berharap pilkada nantinya dapat berjalan sesuai rencana dan sukses. Ia juga berharap pilkada bisa menjadi momentum kebangkitan daerah, khususnya dalam upaya pemulihan perekonomian dan pembangunan di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Jawa Barat, Mohammad Idris Abdul Somad mengatakan, daerahnya siap melaksanakan pemilihan wali kota, meski pandemi COVID-19 belum diketahui kapan akan berakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close