Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deputi 3 Kemenpora Adakan Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Publikasi

Rabu, 05 Juni 2024 – 14:47 WIB
Deputi 3 Kemenpora Adakan Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Publikasi - JPNN.COM
Deputi 3 Kemenpora adakan pelatihan untuk tingkatkan publikasi. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - Deputi 3 Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga menggelar pelatihan kehumasan penulisan berita dan fotografi di Hotel Blue Sky, Jakarta pada 5-6 Juni 2024.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas publikasi.

Pelatihan tersebut diikuti oleh staf di lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan yang terdiri dari tiga orang perwakilan masing-masing unit keasdepan dan staf pada sekretariat kedeputian.

Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Aris Subiyono saat membuka acara menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan itu, masing-masing unit keasdepan memiliki staf yang sudah dibekali dengan kemampuan dasar kehumasan, khususnya menulis dan fotografi.

"Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, mendatangkan narasumber yang pengalamannya luar biasa di bidangnya, nantinya teman-teman di unit bisa berperan menjadi humas apabila dibutuhkan sehingga setiap kegiatan di unit bisa dipublikasikan dengan baik” ucap Aris Subiyono.

Pelatihan itu menghadirkan narasumber praktisi di bidangnya yang terdiri dari Tri Alida Apriliana bidang penulisan berita dan Edy Purnomo sebagai pemateri fotografi.

"Produk kehumasan pemerintahan harus dikemas secara jelas, tidak multitafsir dan semenarik mungkin sehingga informasi yang disampaikan akan lebih bisa diterima oleh masyarakat," ujar tutur Alida saat mengisi materi penulisan berita.

Saat sesi pelatihan, peserta tidak hanya dibekali ilmu penulisan berita dan fotografi secara teori, tetapi juga praktik langsung menulis berita dan memotret yang didampingi dan diulas oleh narasumber.(*/jpnn)

Deputi 3 Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga menggelar pelatihan kehumasan penulisan berita dan fotografi untuk meningkatkan kualitas publikasi.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA