Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Bangga Pelajar Indonesia Raih Juara Dua pada ASEAN Schools Games 2024

Senin, 10 Juni 2024 – 17:29 WIB
Menpora Dito Bangga Pelajar Indonesia Raih Juara Dua pada ASEAN Schools Games 2024 - JPNN.COM
Menpora RI Dito Ariotedjo menyambut kedatangan kontingen atlet pelajar Indonesia yang telah berjuang dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 Vietnam, Senin (10/6). Dok: Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menyambut kedatangan kontingen atlet pelajar Indonesia yang telah berjuang dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 Vietnam, Senin (10/6) siang di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta.

Dito mengaku bangga terhadap perjuangan para atlet, pelatih, dan ofisial yang yang telah membawa Indonesia finis di peringkat kedua ASG 2024 di Da Nang, Vietnam.

Menurut Dito, para atlet muda Indonesia ini telah menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang tangguh dan diperhitungkan di tingkat Asia tenggara.

“Kemarin di SEA Games 2023 berada di peringkat keempat, kemudian sekarang ASEAN Schools Games berada di nomor dua. Semoga ini linier, tahun depan SEA Games minimal Indonesia jadi nomor dua,” ujar Menpora dalam siaran persnya, Selasa (27/8).

Meski tak berhasil menjadi juara umum, Menpora Dito menyatakan apa yang diraih Kontingen Indonesia tetaplah suatu prestasi yang membanggakan. Selain itu juga membuktikan kesuksesan program pembinaan usia dini yang dilakukan Kemenpora RI bersama stakeholder terkait.

“Inilah mengapa kita ingin ada penguatan program-program pembinaan usia dini. Insyaallah untuk ASEAN Schools Games kita sudah memiliki fasilitas Cibubur Youth Elite Sport Center, harusnya prestasinya lebih meningkat,” ujar Menpora.

Secara spesifik Menpora Dito memberikan apresiasi kepada cabang olahraga (cabor) renang yang memiliki andil terbesar sebagai penyumbang medali terbanyak dengan 11 emas, 6 perak, 7 perunggu. Artinya sebanyak 50 persen dari medali emas Kontingen Indonesia berasal dari cabor renang.

“Nah ini pula yang kami harapkan ke depan linier juga di tingkat seniornya. Ini yang selalu kami sampaikan bahwa cabang olahraga renang ini karena nomornya banyak, bisa mendominasi di multievent. Agar tingkat Indonesia khususnya di Asian Games dan Olimpiade ke depan ini bisa meningkat,” ujar Dito.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bangga perwakilan Indonesia meraih juara dua pada ASEAN Schools Games 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA