Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Derby Milan, Momentum Akhiri Periode Negatif

Minggu, 04 Mei 2014 – 06:06 WIB
Derby Milan, Momentum Akhiri Periode Negatif - JPNN.COM

jpnn.com - MILAN - Serie A Musim 2013-2014 berjalan tak sesuai dengan nama besar yang dimiliki AC Milan. Mereka lebih sibuk mondar-mandir di papan tengah klasemen, bahkan terdampar di luar sepuluh besar. Tapi, tujuh laga terakhir berlangsung positif bagi I Rossoneri (julukan Milan).

Hasil positif tersebut berupa lima kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Itu memberikan lonjakan yang cukup berarti bagi tim asuhan Clarence Seedorf.

Memang mereka masih berada di posisi 10. Tapi, mereka hanya terpaut satu poin dari posisi keenam yang merupakan batas terakhir menuju kompetisi Eropa (Europa League).

Target meraih Europa League tersebut jadi satu-satunya yang paling realistis bagi Riccardo Montolivo dkk.Defisit satu poin terasa mudah, tapi akan menjadi berat jika melihat laga tersisa yang hanya tinggal tiga kali.

Apalagi, salah satunya menghadapi rival sekota, Inter Milan yang berlangsung dinihari nanti WIB. (Siaran langsung Indosiar, pukul 01.45 WIB)

Laga melawan Inter bukanlah sekadar memperbaiki posisi atau mendekatkan diri pada tiket ke Europa League. Gengsi besar dalam derby sudah pasti dipertaruhkan kedua kubu.

Terutama bagi Milan yang ingin menjadikan laga derby sebagai penebus musim yang buruk. Secara tradisional, di manapun posisi mereka, derby tetap bersuhu panas.

"Derby kali ini bukan sekadar laga antara kedua klub. Pertandingan ini bisa membuat kami melupakan musim yang seluruhnya hampir berarti negatif," ungkap Montolivo seperti dikutip Sky Sport Italia. (ady)

MILAN - Serie A Musim 2013-2014 berjalan tak sesuai dengan nama besar yang dimiliki AC Milan. Mereka lebih sibuk mondar-mandir di papan tengah klasemen,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA