Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dermaga Waisai Di-Sweeping

Rabu, 01 September 2010 – 09:46 WIB
Dermaga Waisai Di-Sweeping - JPNN.COM
WAISAI - Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, hari ini (31/9) menggelar pemilukada. Untuk mengantispiasi masuknya pengacau pesta demokrasi lokal itu,  jajaran Polres  Raja Ampat dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Raja Ampat melancarkan sweeping di Pelabuhan Waisai.

Kepala Satpol PP Kabupaten Raja Ampat L Riepassa kepada Radar Sorong (grup JPNN) di Pelabuhan Waisai kemarin (31/8) menjelaskan, operasi yang dilakukan sebenarnya sudah sejak lama. "Hanya saja menjelang Pemilukada ini kita lebih perketat karena diketahui bersama saat Pemilukada adalah salah  satu saat yang kritis membutuhkan pengamanan ekstra dibandingkan hari biasanya,” kata Riepassa.

Kemarin, pemeriksaan ketat sudah dilakukan saat Marina Ekspres merapat di Dermaga Waisai. Seluruh penumpang yang turun diperiksa identitas maupun barang bawaannya. Tampak barang-barang yang dibungkus rapi dalam karton terpaksa  dibuka untuk mengetahui isi dari karton tersebut.

Riepassa menjelaskan, sasaran utama sweeping adalah miras dan barang terlarang lainnya. Untuk barang-barang berbahaya lainnya, seperti sajam, senpi, narkoba dan beberapa hal lainnya yang mencurigakan, menjadi porsi kepolisian untuk mengurusnya.

WAISAI - Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, hari ini (31/9) menggelar pemilukada. Untuk mengantispiasi masuknya pengacau pesta demokrasi lokal itu, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close