Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desa tak Berlistrik, Sekdes Lapor SBY

Senin, 30 November 2009 – 17:11 WIB
Desa tak Berlistrik, Sekdes Lapor SBY - JPNN.COM
JAKARTA- Dalam percobaan program Desa Berdering, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat laporan dari Juni, sekteraris Desa Subandut, kabupaten Bengkayap, Kalimantan Barat, bahwa desanya belum dialiri listrik. SBY sempat terkejut di zaman teknologi informasi seperti sekarang ini masih ada desa yang belum berlistrik. SBY pun memerintahkan Menteri BUMN melakukan koordinasi dengan PLN dan Bupati agar desa yang belum ada listriknya segera dipasang fasilitas penerangan itu.

"Permintaan kami Pak, minta tolong desa kami supaya ada listriknya," kata Juni dalam teleconference dengan SBY, Senin (30/11).

Dijelaskan Juni, desanya dengan pusat kota berjarak sekitar 70 kilometer, namun 3 kilometer dari desanya sudah ada desa yang dialiri listrik. "Nanti Pak Juni tolong SMS kan kepada saya kondisi desa disana, termasuk program PNPM, apa saja yang sudah pemerintah lakukan. Soalnya, program PNPM itu dananya besar, Rp22-3 miliar per kecamatan. Tolong SMS ke saya, nomornya 9949," kata SBY.

Selain Juni, SBY juga melakukan teleconference dengan Alwi, Pj Kepala Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong Tengah, Lombok Barat, NTB. Dalam pembicaraannya, SBY menanyakan kondisi masyarakat di desa Buwun Mas.

JAKARTA- Dalam percobaan program Desa Berdering, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat laporan dari Juni, sekteraris Desa Subandut, kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close