Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desa Wisata dapat Bantuan 10 Ribu Produk Kebersihan

Rabu, 22 Juni 2022 – 00:55 WIB
Desa Wisata dapat Bantuan 10 Ribu Produk Kebersihan - JPNN.COM
Bersama Acara Penandatanganan Kerja sama Kao Indonesia dengan Kemenparekraf/Baparekraf. Foto: Kao Indonesia

jpnn.com, NUSA DUA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bermitra dengan PT Kao Indonesia untuk menyajikan desa wisata yang bersih, sehat, aman, dan lestari.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Masahide Nishida selaku President Director PT Kao Indonesia dan Henky Hotma Parlindungan Manurung selaku Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf yang pada acara Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference 2022, Selasa (21/6).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sudah terlihat adanya kenaikan kunjungan desa wisata sejak tahun lalu.

“Kami meyakini bahwa desa wisata akan menjadi pandemic winner dari sektor pariwisata seiring dengan adanya perubahan trend preferensi segmentasi pasar wisatawan setelah pandemi," kata Sandiaga Uno dalam siaran persnya, Selasa.

Dalam kerja sama tersebut, Kao Indonesia menyediakan 10.000 paket produk kebersihan untuk homestay yang berada di Desa Wisata, sehingga bisa meningkatkan minat wisatawan untuk menginap.

Jeniagusliono S. S, Vice President Director PT Kao Indonesia mengatakan kerja sama ini akan belangsung mulai tahun ini sampai tahun depan.

Dia berharap adanya produk tersebut bisa menjadi pendukung kebersihan dalam memenuhi kebutuhan serta kenyamanan wisatawan yang menginap di homestay Desa Wisata.

Ketua Pengelola Homestay Desa Wisata Undisan, Bali Kadek Darmayasa Karang menyambut baik adanya bantuan alat kebersihan dari Kao Indonesia.

Kao Indonesia menyediakan 10.000 paket produk kebersihan untuk homestay yang berada di Desa Wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close