Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Luar Biasa, Desak Anies Bakal Digelar di Mancanegara

Senin, 22 Januari 2024 – 08:08 WIB
Sukses Luar Biasa, Desak Anies Bakal Digelar di Mancanegara - JPNN.COM
Co-captain Tim Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Tom Lembong (kanan) saat menjadi pembicara pada Desak Anies edisi daring yang diikuti para WNI di luar negeri, Sabtu (20/1/2024). Foto: Tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Program Desak Anies yang menjadi ajang untuk mencecar capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan ternyata  menyita perhatian banyak kalangan.

Para warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri pun begitu antusias mengikuti kegiatan yang digelar Tim Ubah Bareng itu.

Buktinya ialah Desak Anies bertema ‘AMIN-Kan Dari Jauh’ pada Sabtu (20/1) malam. AMIN merupakan akronim Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Kegiatan secara daring itu menjadi ajang dialog konstruktif yang melibatkan diaspora Indonesia di mancanegara.

Lebih dari 660 WNI di 43 negara menjadi partisipan Desak Anies edisi luar negeri itu. Sebagain besar pesertanya adalah mahasiswa Indonesia di mancangara.

Dengan mengangkat tema 'Mendengar Suara Rantau' edisi pendidikan dan keimigrasian, Desak Anies secara daring itu menampilkan pembicara ternama, yakni Co-captain Timnas AMIN Tom Lembong.

”Alhamdulillah besarnya antusias diaspora dalam kegiatan ini dapat dipahami bahwa masyarakat Indonesia memiliki kedekatan dengan calon pemimpin mereka yaitu Anies dan Cak Imin," kata Tom Lembong seusai acara itu.

Sukses acara itu juga membuat diaspora Indonesia pengin Desak Anies diboyong ke luar negeri. Dengan demikian, para WNI di mancanegara juga bisa bertanya langsung kepada Anies Baswedan.

Program Desak Anies yang menjadi ajang untuk mencecar Anies Baswedan ternyata menyita perhatian banyak kalangan, termasuk WNI di luar nageri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close