Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desak Tifatul Minta Maaf Terbuka

Senin, 21 Juni 2010 – 19:43 WIB
Desak Tifatul Minta Maaf Terbuka - JPNN.COM
JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring didesak minta maaf secara terbuka. Mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dianggap tidak cukup hanya meminta maaf melalui situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. ”Tidak bisa hanya di Facebook dan Twitter. Sebagai pejabat publik, Tifatul Sembiring harus legowo dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat,” ujar Todung Mulya Lubis kepada wartawan di Kantor The Wahid Institute Jalan Taman Amir Hamzah, Matraman, Jakarta, Senin(21/6).

Turut pula, Yenny Zannuba Wahid (Direktur The Wahid Institute), Pdt. Gomar Gultom (Sekum PGI), Romo Beny Susetyo (KWI) yang sama-sama menyesalkan dan mengecam pernyataan Tifatul Sembiring saat menganalogkan video porno mirip Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari dengan perdebatan teologis Islam-Kristen terkait penyaliban Yesus.

Forum lintas agama itu mendesak agar Tifatul minta maaf secara terbuka kepada publik karena permohonan maaf di jejaring sosial hanya orang-orang tertentu yang bisa mengaksesnya. Sementara pernyataan yang dinilai berpotensi konflik itu sudah meluas  menjadi komsumsi publik di tiap lapisan masyarakat. Untuk bisa meminimalisir potensi konflik, Tifatul harus meminta maaf secara terbuka.

Pernyataan itu pula kata Todung telang menikam dan melukai kemajemukan berbangsa dan bernegara. Kata dia, sebagai pejabat publik Tifatul harus memikirkan apa yang disampaikan. ”Tifatul harus mencabut pernyataan dan meminta maaf kepada umat Kristiani,” tambahnya.

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring didesak minta maaf secara terbuka. Mantan presiden Partai Keadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close