Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desakan Shin Tae Yong Mundur Wajar karena Belum Persembahkan Trofi

Selasa, 22 Agustus 2023 – 12:18 WIB
Desakan Shin Tae Yong Mundur Wajar karena Belum Persembahkan Trofi - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola Akmal Marhali menilai wajar ada sejumlah suara yang mendesak agar Shin Tae Yong mundur sebagai pelatih.

Hal ini melihat selama empat tahun memimpin Timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan belum mempersembahkan satu trofi pun.

"Wajar kalau ada desakan Shin Tae Yong mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia. Karena hingga saat ini belum ada prestasi yang bisa dibanggakan selama timnas dipegang Shin Tae Yong baik di level senior maupun kelompok umur," kata Akmal yang juga koordinator Save Our Soccer (SOS).

Menurutnya, prestasi itu bukan sekadar lolos ke Piala Asia U-20. Bukan juga Timnas senior lolos ke ajang Piala Asia yang akan digelar di Qatar tahun depan.

"Masyarakat membutuhkan trofi juara, sebagai bukti keberhasilan, bukan sekedar lolos ke sebuah kejuaraan," katanya.

Menurut Akmal, selama empat tahun melatih baik kelompok umur maupun senior menurut Akmal, pelatih asal Korea Selatan ini justru mengalami penurunan prestasi.

"Di ajang SEA Games 2021 Vietnam justru hanya meraih medali perunggu, padahal sebelumnya kita (Indonesia, red) dapat medali perak dan di ajang Piala AFF 2022 kita hanya semifinalis padahal dua tahun sebelumnya kita runner-up," katanya.

Di ajang Piala AFF U-23 yang saat ini sedang berlangsung di Thailand, penampilan Ramadhan Sananta dkk juga tidak sesuai dengan yang diharapkan.

PSSI harus segera mengevaluasi kinerja Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close