Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-Detik Kapal Cepat di Tapin Kalsel Terbakar, Begini Nasib 14 Orang Penumpangnya

Jumat, 12 Januari 2024 – 07:38 WIB
Detik-Detik Kapal Cepat di Tapin Kalsel Terbakar, Begini Nasib 14 Orang Penumpangnya - JPNN.COM
Kondisi kapal cepat (speed boat) terbakar saat membawa 14 petugas puskesmas di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (11/1/2024). Foto: ANTARA/HO-Tangkapan Layar

jpnn.com, TAPIN - Sebuah kapal cepat (speed boat) yang membawa 14 petugas puskesmas saat melintas di aliran Sungai Nagara, Desa Rawana Hilir, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan terbakar.

Kapolsek Candi Laras Utara Iptu Ketut Sedimen mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Petugas Puskesmas Margasari Hilir tersebut hendak menjalankan tugas penanganan posyandu balita dan penyakit tidak menular pada lima desa di daerah tersebut,” kata dia saat dikonfirmasi di Tapin, Kamis.

Dia menyebutkan penyebab kebakaran diduga akibat "overhead" dan korsleting bagian kelistrikan pada speed boat saat akan bersandar ke arah tepian sungai.

“Saat itu api kecil muncul hingga membesar tersulut bahan bakar minyak di bagian mesin,” ujarnya.

Ketut menuturkan speed boat berangkat dari Dermaga Pasar Lama Margasari.

Dia mengungkapkan petugas motoris bereaksi cepat saat api mulai berkobar, lalu para penumpang segera naik ke sandaran dan ada beberapa orang yang terjun ke sungai untuk menyelamatkan diri.

Ketut mengatakan meskipun tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materi hingga ratusan juta, di antaranya speed boat milik puskesmas, obat-obatan, perlengkapan, dan barang pribadi milik petugas.

Sebuah kapal cepat yang membawa 14 petugas puskesmas saat melintas di aliran Sungai Nagara, Desa Rawana Hilir, Kabupaten Tapin, Kalsel, terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close