Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-detik Penumpang Lion Berhamburan Lewat Pintu Darurat

Selasa, 29 Mei 2018 – 05:54 WIB
Detik-detik Penumpang Lion Berhamburan Lewat Pintu Darurat - JPNN.COM
Pesawat Lion Air. Ilustrasi Foto: SIRTU/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Para penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 687 dari Bandara Supadio Pontianak, Kalbar, tujuan Jakarta, langsung panik mendengar pengakuan penumpang membawa bom.

Mereka langsung berhamburan keluar lewat pintu darurat. Setidaknya delapan penumpang mengalami luka dan dirawat di rumah sakit.

Peristiwa ini terjadi saat pesawat hendak take off sekitar pukul 18.10, Senin (28/5) kemarin. Kejadian bermula dari teriakan seorang penumpang bernama Frantinus Nirigi dari Wamena, Papua yang menyebut membawa bom di dalam tasnya.

Frantinus berteriak kepada pramugari Lion Air pada saat menaruh barang di cabin pesawat.

Mendengar teriakan itu, sontak para penumpang yang sudah memenuhi kursi pesawat maskapai berlogo kepala singa tersebut kaget. Masing-masing berusaha berhamburan keluar melalui pintu darurat.

Pilot mengambil keputusan untuk mengamankan penumpang. Para awak pesawat segera membuka pintu darurat tepat di samping kedua sayap pesawat pun dibuka. Para penumpang berhamburan keluar. Mereka berteriak-teriak ketakutan.

Ketegangan memuncak. Para penumpang melompat dari sayap pesawat. Beberapa penumpang mengalami luka-luka karena terjatuh. Menurut data yang diterima Pontianak Post (Jawa Pos Group), sediktinya ada delapan penumpang yang harus dirawat di rumah sakit AURI.

Sementara itu para petugas bandara dan aparat berwenang segera mengamankan orang yang berteriak mengaku membawa bom tersebut. Pihak terkait juga langsung melakukan penyisiran di pesawat untuk mencari benda mencurigakan.

Gara-gara Frantinus Nirigi mengaku membawa bom, para penumpang Lion Air berhamburan keluar dari pesawat lewat pintu darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close